Blizzard Entertainment berencana memberhentikan lebih dari 100 karyawan di Irlandia

Akhir-akhir ini, pembunuhan berlebihan sepertinya menjadi hal buruk bagi banyak perusahaan video game. Hal ini diketahui akan berdampak besar bagi masa depan perusahaan, termasuk Blizzard Ent. Menjadi PHK besar-besaran setelah diambil alih oleh Microsoft, perusahaan yang mengembangkan Overwatch 2 berencana melakukan PHK lagi, dan divisi Irlandia termasuk di antara mereka yang terkena dampaknya.

Blizzard Inc berencana memberhentikan lebih dari 100 pekerja di Irlandia

Menurut laporan dari Irish Examiner, Blizzard Entertainment berencana memberhentikan 136 karyawan di kantornya di Cork, Irlandia, yang mempekerjakan sekitar 200 orang di sana. Tánaiste (wakil kepala pemerintahan), Michéal Martin, membenarkan jumlah staf yang terkena dampak PHK, dalam pidatonya di Dáil.

Hingga tulisan ini dibuat, Blizzard Entertainment belum menerima tanggapan apa pun mengenai proyek tersebut.

Tim Embracer juga terus membuat kemajuan besar

Sedangkan bicara soal PHK, hal ini terjadi pada salah satu perusahaan hiburan ternama, Embracer Group. Meskipun dia memecat banyak pekerja, perusahaan ini memulai untuk kedua kalinya.

Sebanyak 1.387 pekerja di-PHK oleh para aktivis sendiri akibat PHK massal tersebut. Hal ini menyebabkan Deus Ex menghentikan pengembangan karena tim yang mengembangkan game tersebut terkena PHK, sehingga aktor Adam Jensen memberikan kata-kata baik kepada para pemain karena hal tersebut.

Ada banyak PHK di industri ini dalam beberapa bulan terakhir dan tren ini tampaknya tidak akan melambat dalam waktu dekat. Bagaimana menurutmu, Brot?