Konten Apple Vision Pro terungkap, sulit dipisahkan?

Apple terkenal dengan perangkatnya yang sangat berat untuk diperbaiki. Dengan lembaran yang kecil dan penggunaan baut yang tidak biasa, banyak penyedia layanan yang terkejut dan harus berhati-hati.

Jika perangkat Apple awalnya terlihat rendah dalam hal kemudahan perbaikan dari situs iFixit, mungkinkah rilis Apple Vision Pro kali ini bisa mencetak rekor baru, atau sebaliknya? 

Konten Apple Vision Pro yang dihadirkan YouTuber, Susah Dipisahkan?


Melalui video YouTube-nya, iFixit mencoba membongkar Apple Vision Pro untuk melihat betapa sulitnya melakukan hal tersebut dengan perangkat keras yang digunakan Apple untuk mengemas daya komputasi kelas MacBook ke dalam paket sekecil helm. Tentunya dimulai dengan membuka jendela depan yang cekung.

Saya harus memanaskannya beberapa kali dengan heat gun agar hanya kaca depannya saja yang bisa dilepas. Tentu saja, mereka yang tidak memiliki alat khusus tidak memiliki banyak harapan untuk bisa merakitnya.

Di belakangnya terdapat layar lenticular dan di belakangnya terdapat kombinasi dua kipas untuk mendinginkan chip M2 dan R1 yang digunakan Apple pada speaker mixed reality. Jika kerusakan saat ini bisa dijual dengan keras, maka langkah selanjutnya adalah neraka murni.

Jika rusak, biaya perbaikan profesional tidaklah murah

Untuk merakit semua bagian secara individual memerlukan banyak sambungan baut, sambungan dan kabel. Hal ini menunjukkan bahwa Apple Vision Pro tidak direkomendasikan untuk diperbaiki oleh non-profesional.

Lembaran kecil dan sekrup dalam jumlah besar membuat perbaikan helm menjadi mudah bagi mereka yang terbuka untuk pekerjaan helm. Salah jika kabel putus secara tidak sengaja, sehingga Anda harus mengeluarkan banyak uang untuk membeli komponen tersebut.

Apalagi jika Anda mengambil pekerjaan di pemerintahan. Apple sendiri mengenakan biaya $800 untuk penggantian kaca depan dan $2.400 untuk kerusakan lainnya. Itu terlalu besar, saudara.