Penantian Final Fantasy VI Remake bisa mencapai 20 tahun

Dari 16 judul utama Final Fantasy yang dirilis Square Enix hingga saat ini, para pemain punya favoritnya masing-masing. Namun, banyak orang yang tampaknya percaya bahwa Final Fantasy VI layak dianggap sebagai salah satu yang terbaik. Menjelang usianya yang ke-30 dalam beberapa bulan mendatang, banyak penggemar yang berharap Final Fantasy VI juga akan dibuat ulang.

Kecil kemungkinannya, namun sepertinya penggemar harus bersabar kali ini. Dalam wawancara yang dilakukan oleh Julien Chièze, seorang YouTuber asal Perancis, dengan Yoshinori Kitase selaku produser Final Fantasy VII rebirth, sang produser mengungkapkan bahwa pengerjaan remake Final Fantasy VI akan memakan waktu yang cukup lama, bahkan hingga 20 tahun. game ini memiliki banyak sekali karakter, yang mungkin akan lebih besar dari proyek remake Final Fantasy VII itu sendiri. 

Kitase pun membuktikan bahwa hal ini merupakan kenyataan yang sangat pahit, karena banyak sekali developer di Square Enix yang sangat tertarik dengan game ini. atau kabar baik tentang adanya remake-nya.

 Tentu saja hal ini tidak mengherankan mengingat remake ketujuh dari seri ini sendiri direncanakan dalam tiga bagian dan memiliki masa pengembangan yang cukup panjang: bagian pertama diumumkan pada tahun 2015 dan belum keluar pada tahun 2020, dan bagian kedua tidak keluar. terjadi. ‘tidak akan tiba sampai hampir empat tahun kemudian.

Tentu saja Square Enix punya proyek lain selain Final Fantasy XVII, atau bahkan game lain di luar judul yang dilahirkan oleh Hironobu Sakaguchi. Jadi bagaimana menurutmu, Brot? Saya kira kita harus puas dengan versi remaster sampai Square Enix memberikan lampu hijau untuk remake Final Fantasy VI.