Nexus Mods tidak akan berani merilis Palworld Pokemon Mod di situs web mereka

Palworld Pokemon Nexus Mod – Beberapa hari yang lalu, Palworld Pokemon Mod berhasil menarik perhatian para pemainnya. Itu karena mod ini menampilkan karakter dan monster ikonik dari franchise Pokémon. Meski modnya belum dirilis, ia langsung mendapat peringatan dari Nintendo.

Sedangkan di situs yang banyak ditemui para Modder yaitu Nexus Mods, belum ditemukan mod Pokémon untuk game baru besutan Pocketpair ini. Apa alasannya?

Mengapa Nexus Mods tidak mengizinkan mod Palworld Pokemon dipublikasikan di situs web


Pernyataan dari PCGamesN, Nexus Mods telah memberikan penjelasan mengapa mod Palworld Pokemon tidak ditemukan di situsnya. Nexus mengatakan bahwa mereka enggan merilis mod semacam itu di situsnya, karena Nintendo sendiri memiliki sejarah panjang dalam mengambil hak cipta atas produk IP-nya melalui tuntutan hukum.

Nexus juga mengatakan bahwa mereka masih mengizinkan para modder untuk mengunggah mod Palworld mereka ke situs web. Namun lain ceritanya jika mod tersebut melibatkan penyertaan konten yang terkait dengan IP game Nintendo. Ini karena mereka sendiri merasa tidak nyaman memiliki konten ini di situs mereka. Mod tidak boleh berisi konten Pokémon

Sejauh ini respon dari para modder game belum sama dengan respon dari mod Nexus itu sendiri. Ketika ditanya tentang mod Nexus, para modder merasa tidak ingin terlibat masalah hukum dengan Nintendo karena ada banyak cara lain untuk membuat game menjadi menyenangkan dengan mod. 

“Masih banyak ruang kreativitas dalam penemuan Mod game ini yang dapat menambah dunia pada game tersebut, belum tentu pada konten IP game tersebut jelas dari mana asalnya. Kami sangat antusias untuk melihat caranya Komunitas Palworld.mod akan berfungsi.

Modifikasi Nexus
Ini adalah pesan Nexus Mods tidak berani mengizinkan mod Palworld Pokemon muncul di situsnya karena alasan yang jelas. Oleh karena itu, tidak heran jika mereka tidak menginginkan mod tersebut demi menghindari permasalahan hukum terkait Nintendo sebagai pemilik hak intelektual Pokemon.