NFT Marketplace OpenSea Mengurangi Jumlah Pengguna, Apa yang Baru?

Kemunduran pasar token non-fungible alias NFT tidak ada hentinya, sampai-sampai pasar NFT OpenSea telah mengurangi jumlah penggunanya. Apa ini?

NFT Marketplace OpenSea mengurangi jumlah penggunanya

Siapa yang tidak tahu dengan salah satu pasar NFT paling terkenal di dunia bernama OpenSea? Setelah kurang lebih dua tahun tanpa kabar menarik tentang NFT, kini kita dikejutkan dengan menurunnya jumlah karyawan yang bekerja di pasar digital.

Kami melaporkan pasar OpenSea NFT yang mengurangi jumlah pengguna Decrypt, karena mereka menemukan bahwa pasarnya tidak bagus.

Namun, siapa sangka jumlah pegawai yang diperkirakan akan di-PHK kali ini akan banyak – 50% dari total jumlah pegawai saat ini? Faktanya, keuntungan penjualan NFT Bored Ape Yacht Club tampaknya tidak berpengaruh.

Meski merupakan salah satu tempat terkemuka di dunia untuk jual beli aset digital NFT, namun hal tersebut sepertinya tidak berarti apa-apa, karena pada pertengahan tahun 2022 sendiri, pasar NFT OpenSea telah mengurangi jumlah penggunanya sebanyak ini. Jumlahnya jauh lebih rendah, sekitar 20%.

Bisakah OpenSea 2.0 diperkenalkan?

Merujuk cuitan resmi pemilik bisnis Devin Finzer, ia menjelaskan sedang mengembangkan pemasaran “OpenSea 2.0”. “Sekarang kami sedang mengembangkan landasan baru untuk dapat beradaptasi dengan cepat, dan segera kami akan berbagi pengalaman kami dengan konsumen dengan mengubah cara kami bekerja dan berskala kecil serta mengarahkan diri kami langsung ke konsumen.”

Meskipun tidak diketahui bagaimana toko NFT bernama OpenSea ini akan bekerja, tidak diketahui apakah pasar akan memperkenalkan cara baru atau tidak, hanya waktu yang akan menjawabnya.