Banyak Pemain Kewalahan Memainkan Strafing Apex Legends!

Strafing Apex Legends – Baru – baru ini sebuah teknik gerakan Strafing Apex Legends baru beredar di internet dan membuat heboh pemain game battle royale tersebut. Strafing ini juga menimbulkan pro dan kontra.

Apex Legends sendiri merupakan game Battle Royale yang dikenal sebagai game yang memiliki pergerakan lincah dan cepat. Namun Strafing memang salah satu teknik gerakan yang sangat menyebalkan.

Strafing Apex Legends Baru Berasal dari Pemain Jepang

Potret Octane Strafing

Saat ini, komunitas game tersebut sedang memperdebatkan Strafing yang berasal dari pemain Jepang. Pemain tersebut bernama Riru dan dirinya memperlihatkan gerakan lincahnya di Twitter.

Clip berdurasi 35 detik tersebut memperlihatkan karakter Octane yang meloncat dan menghindar dengan lincah sambil menyerang lawan. Dan pergerakannya terlihat tidak masuk akal.

Pada awalnya Ruri membagikan video ini pada awal bulan Agustus 2023, namun video ini menjadi viral setelah salah satu pro player Apex Legends bernama HisWattson melakukan retweet video strafing tersebut.

Riru sendiri menjelaskan bahwa gerakan ini merupakan sebuah teknik dimana momentum tidak menurun. Dan hal ini memang sudah lama ditemukan, namun Ruri menyempurnakan gerakan tersebut dengan lebih lincah.

Respon Komunitas Terhadap Strafing Apex Legends Baru

Para netizen tentunya memiliki pro dan kontra terhadap strafing ini. Banyak yang mengagumi kelincahan gerakan Riru namun tidak sedikit juga yang mempertanyakan apakah dirinya melakukan sedikit kecurangan.

Baca juga:

Ending Lies of P akan ada 3 ending berbeda

Kecurangan yang dimaksud ini adalah menggunakan Config atau settingan khusus agar penggunaan tombol imput menjadi lebih mudah hanya dengan beberapa tombol alias menggunakan macro.

Ruri kemudian mengunggah video lanjutan dimana kali ini dirinya menampilkan tombol input di layar untuk menjelaskan bahwa dirinya tidak menggunakan macro ataupun config untuk menggunakan teknik strafing ini.

Meskipun gerakan lincah tersebut membuat para pemain akan kesulitan menembaknya, ternyata beberapa pemain memiliki solusi dari teknik tersebut. Solusi yang diberikan para pemain adalah menggunakan fitur Aim Assist game.

Dengan menggunakan fitur Aim Assist terutama untuk pemain yang menggunakan Controller, pemain tidak perlu khawatir bertemu lawan yang menggunakan strafing ini. Dan memang Aim Assist sendiri merupakan fitur yang cukup Over Powered.

Saat ini para pemain yang memantau profil Ruri masih meminta detil lebih lanjut bagaimana cara menggunakan teknik Strafing ini. Ruri sendiri masih belum menjelaskan secara detil tutorial menggunakan strafing tersebut.