Blizzard Batalkan BlizzCon 2024, Apa yang Baru?

BlizzCon 2024 – Setelah setahun melanjutkan acara tahunannya sejak pandemi tahun 2019, Blizzard sepertinya memutuskan untuk membatalkan BlizzCon 2024. Event yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar game Blizzard ini tidak akan terjadi pada tahun ini.

Setelah Microsoft mengakuisisinya, Blizzard sendiri mengalami sedikit perubahan seperti merumahkan 1.900 karyawan dari berbagai departemen, dan lain sebagainya. Namun apakah ini dampak dari ketersediaan?

Mengapa Blizzard Membatalkan BlizzCon 2024

Pada hari Kamis, Blizzard memberikan pengumuman melalui situs resmi Blizzcon yang menjelaskan pembatalan acara tahunan ini untuk para penggemar game Blizzard. Ini penting bagi seorang pengembang.

Setelah mempertimbangkan dengan cermat, kami di Blizzard memutuskan untuk tidak mengadakan BlizzCon pada tahun 2024. Keputusan ini tidak diambil dengan mudah karena BlizzCon merupakan acara spesial untuk kita semua, dan kami tahu banyak dari kalian yang menantikannya.

Hujan deras
Blizzard juga menjelaskan bahwa mereka mengambil pendekatan yang berbeda tahun ini, dengan studio di balik game Diablo mengeksplorasi pendekatan yang berbeda dari masa lalu.

Event tahunan ini biasanya merupakan event dimana Blizzard memberikan pengumuman mengenai game-game besutannya. Pada tahun 2023, perusahaan akan memanfaatkan acara tersebut untuk menghadirkan ekspansi pertama Diablo 4 dan perluasan World of Warcraft.

Menurut PC Gamer, perwakilan Blizzard menjawab bahwa keputusan tersebut datang dari Microsoft. Menurut perwakilan tersebut, pilihan untuk memulai acara tahunan bukanlah milik Microsoft melainkan milik Blizzard untuk mencoba sesuatu yang baru. Ini akan menghadirkan kembali Blizzcon di masa depan

Mengenai rencana Blizzard untuk masa depan tahun ini, perusahaan mengatakan akan membagikan lebih banyak detail peluncuran dalam beberapa bulan mendatang.

Saat ini, Blizzard berencana untuk berbagi informasi mengenai gamenya di acara dan konvensi game lainnya seperti Gamescom dan lainnya. Kemungkinan studio ini akan hadir di Summer Game Fest 2024.

Terlepas dari rencana tersebut, Blizzard juga meyakinkan para penggemarnya bahwa perusahaan akan mengembalikan aktivitasnya di tahun-tahun mendatang. Namun belum diketahui secara pasti kapan program tersebut akan kembali digelar.