5 Kesalahan Kirara Genshin Impact oleh Pemain

Kesalahan Kirara Genshin Impact yang Harus Dihindari — Kirara debut pertama di Genshin Impact pada update 3.7 lalu. Dimana akhirnya developer gencar merilis banyak karakter Dendro dari berbagai penjuru region dan Kirara adalah pengguna vision Dendro pertama dari Inazuma yang akhirnya dikeluarkan dari kandang oleh HoYoverse.

Ia tidak pernah muncul sebelumnya di story atau bahkan event seperti halnya Baizhu atau YaoYao dari Liyue. Maka, tak heran pengumumannya beberapa waktu lalu mengundang antusiasme penggemar sehingga semangat nguli primo demi ngepull si kucing cantik ini.

Kesalahan Kirara Genshin Impact yang Harus Dihindari

Dari segi kit dan gameplay, Kirara memiliki kemampuan membuat shield untuk semua anggota party yang bisa diperkuat jika ada shield baru. Elemental Burst Kirara memiliki DMG yang tinggi. Selain itu, Kirara bakal berguna banget buat kalian ajak manjat tebing ketika eksplorasi!

Dibaca juga :

Splash Art Freminet menggunakan Legendary Claymore ‘The Bell’

Namun, masih ada beberapa kesalahan yang dilakukan pemain dalam memainkan Kirara Genshin. Berikut beberapa di antaranya:

1. Tidak Mengetahui Perbedaan di Elemental Skill-nya

elemental skill kirara genshin impact

Kirara memiliki salah satu dari elemental skill paling unik di Genshin Impact, dengan fungsi yang berbeda pula; tergantung apakah pemain tap atau hold skill miliknya. Jika pemain memilih untuk hold skill, maka Kirara akan langsung berubah menjadi kucing-paketan (?) yang biasa dikenal sebagai “Urgent Neko Parcel”.

Dalam mode ini, Kirara tidak hanya mendapatkan shield yang kuat, namun juga kecepatan movement dan climbing-nya juga akan meningkat pesat. Menjadikannya sebagai teman eksplor yang bagus.

Dalam mode combat, hold skill ini juga memberikan damage untuk musuh di sepanjang movement-nya. Sehingga, dia bisa dijadikan pertimbangan jika kamu butuh karakter yang bisa aplikasian elemen Dendro ke musuh.

Perlu diingat, kalau pemain menggunakan skill ini selama 10 detik pas, maka cooldown yang skill-nya juga menjadi sangat lama. Jadi, sangat direkomendasikan untuk pemain sering menggunakan tap skill saja selama combat untuk keperluan shield. Kecuali, kalau kalian benar – benar membutuhkan aplikasi Dendro yang signifikan kepada musuh.

2. Tidak Tahu Prioritas Talent

tips memakai kirara genshin impact

Tips memakai Kirara Genshin Impact selanjutnya bersinggungan pada prioritas talent. Mengingat Kirara berfokus pada kemampuan shielding yang mana hanya bisa didapat melalui Elemental Skill, maka sebaiknya pemain fokus memaksimalkan Skill E-nya terlebih dahulu.

Setelah itu, barulah kamu berfokus pada Elemental Burst-nya dan Normal Attack harus dijadikan prioritas belakangan. Hal ini disebabkan karena Kirara adalah karakter support dengan on-field terbatas.

3. Tidak Berfokus pada Stat yang Benar

tips memakai kirara genshin impact

Tak hanya talent, Kirara Genshin Impact juga harus diperhatikan prioritas stat-nya. Kekuatan shield Kirara sangat bergantung pada persentase HP-nya. Jadi, sudah bisa dipastikan kalau kamu harus memprioritaskan stat HP agar shield-nya berguna dan bekerja dengan baik.

Namun, hanya berfokus pada HP dan tidak memperhatikan stat lain juga malah tidak dianjurkan, bahkan membuat potensi asli Kirara tidak keluar secara maksimal, khususnya buat pemain yang menjadikannya sebagai Dendro enabler.

Dalam hal ini, sangat direkomendasikan agar pemain juga memperhatikan stat Elemental Mastery dan Energy Recharge-nya. Hal ini membuat member di dalam tim bisa memberikan damage maksimal melalui elemental reaction Dendro. Dan meningkatkan Energy Recharge juga mampu membuat Kirara sering mengaktifkan Elemental Burst.

4. Hanya Berfokus pada Shielding

kesalahan kirara genshin impact

Memang shielding menjadi fokus utama di kit Kirara disamping potensi burst miliknya. Namun, ia juga bisa dijadikan Dendro enabler, apalagi jika sudah membuka C4 dimana ia bisa memberikan Dendro application lebih sering meskipun sedang off-field.

Maka dari itu lah penulis tekankan untuk tidak luput memperhatikan stat Elemental Mastery jika kamu berniat untuk build youkai ini.

5. Meremehkan Elemental Burst-nya

kesalahan kirara genshin impact

Sedari tadi kita hanya membahas Elemental Skill Kirara saja sehingga kita sedikit melupakan kemampuan dari Elemental Burst miliknya. Elemental Burst Kirara juga bisa menjadi sumber damage Dendro tambahan. Disamping karena energy cost yang rendah dan cooldown yang sebentar, Burst Kirara Genshin ini bisa dilipatgandakan, bahkan bisa menyentuh lebih dari 1000% dari Talent Level 10.

Hal ini menjadikan Kirara sebagai pilihan untuk kalian yang butuh karakter burst support dimana bisa memberikan damage mematikan hanya dari burst-nya saja.

Itulah beberapa kesalahan Kirara Genshin Impact yang sering dilakukan pemain dan bagaimana cara memperbaikinya.