Versi TimeSplitters 4 tersedia di PS3 Devkit

TimeSplitters Prototype 4 – TimeSplitters adalah judul yang populer pada saat itu. Pengembang di balik game ini, Free Radical, gulung tikar pada tahun 2008 dan baru-baru ini menutup pintunya setelah diakuisisi oleh Embracer Group. Penutupan studio ini pada tahun 2008 membuat Prototype TimeSplitters 4 menjadi legenda yang belum diketahui keberadaannya. Dan kini, keberadaan prototipe tersebut sudah diketahui. 

Prototipe TimeSplitters 4 ditemukan di PS3 Devkit?

Banyak pemain yang percaya bahwa masa depan franchise tersebut telah disegel dan semua pekerjaan yang telah mereka lakukan akan terkubur tanpa sepengetahuan para pemain, terutama para pemainnya. Namun kejutan terjadi: seorang pengguna Reddit secara tidak sengaja menemukan Devkit PS3 di eBay dengan demo TimeSplitters 4. Hal ini mengejutkan banyak orang. Nama pengguna Flimsy-Zebra-3775 alias zebra meminta saran tentang daftar eBay untuk konsol game. Dalam gambar ini, ada game TimeSplitters 4. Tampaknya game ini adalah contoh bahwa Free Radical telah bekerja selama beberapa waktu sebelum krisis keuangan mempengaruhinya dan menyebabkan perusahaan tersebut berhenti.

Zebra sendiri menjelaskan bahwa penjual Devkit tersebut merupakan penjual reguler eBay dengan reputasi baik. Bahkan sang penjual pun kaget saat mengetahui ada game yang dianggap mitos.

Menurut penjualnya, konsol ini ia dapatkan dari temannya yang bekerja di Free Radical hingga November 2008, sebulan sebelum perusahaan tersebut tutup. Pemain ingin menyimpan permainan

Zebra telah membeli konsol dan akan mengatasinya. Sebelum melakukan pembelian, ia meminta penjual untuk memainkan game tersebut dan mendaftarkannya untuk membuktikan keasliannya. 

Beberapa editor juga ingin membantu, misalnya dengan melepas hard drive untuk diunggah ke Internet agar diamankan. Zebra sendiri juga meminta bantuan redaksi untuk mengedukasinya mengenai dumping data. Setelah mereka mengetahui kebenarannya. Prototipe TimeSplitters 4 diketahui berasal dari pertunjukan tahun 2008 di mana Free Radical menunjukkan prototipe ini kepada penerbit potensial untuk menghasilkan uang. Trailer dari game ini sendiri telah dirilis lebih dari sepuluh tahun yang lalu, sedangkan trailer dan temanya yang menyindir menjadikannya salah satu game FPS terbaik sepanjang masa adalah Hello.

Saat ini, versi lengkap TimeSplitters 4 belum ditampilkan di luar gambar saat ini. Beberapa video belum diunggah secara publik karena hanya merupakan video demo.