Ternyata di Helldivers 2 ada pemain utama yang bisa mengendalikan jalannya perang galaksi.

Joel Game Master Helldivers 2 – Game Helldivers 2 mempunyai ciri khas dimana situasi perang galaksi di depan serangan planet selalu aktif sedangkan para pemainnya aktif menjalankan tugasnya sebagai Helldivers.

Ternyata di Helldivers 2 terdapat mode Game Master yang mengontrol jalan cerita serta mode pertarungan dan gameplaynya. 

Game Master di Helldivers 2, dapat mengontrol jalannya perang galaksi

Informasi tersebut diungkapkan Johan Pilested selaku CEO Arrowhead Game Studios sendiri melalui wawancara eksklusif bersama PC Gamer. Dalam wawancara tersebut dijelaskan bahwa developer memiliki rencana cerita sendiri dan aktif dalam game di balik layar, yang dikendalikan oleh seseorang bernama “Game Master”. CEO menjelaskan bahwa Game Master Helldivers 2 disebut “Joel” dan dia bertanggung jawab untuk mengendalikan lingkungan game. planet ini dari invasi musuh. Joel, protagonis dari Helldivers 2

Jadi, memiliki Joel sebagai Game Master di Helldivers 2 dapat memberikan pengalaman perubahan permainan kepada semua pemain setiap saat. Ada kalanya misi tampak mudah dan ada kalanya tiba-tiba terasa sulit bagi para Heldivers.

Misalnya saja yang terjadi di dunia bernama Malevlon Creek atau yang dikenal oleh para gamer lokal sebagai “Robot Vietnam”. Dunia Malevelon Creek baru-baru ini dikendalikan oleh Automaton, menyebabkan banyak Helldivers mencoba merebut kembali dunia.

Jika dianalisa lebih lanjut, Game Master tidak terlalu mengontrol atau memperhatikan pemain mana pun saat bermain. Namun, itu hanya mengatur beberapa elemen permainan dan memungkinkan pemain untuk bermain. Intinya adalah apakah mereka dapat mengendalikan planet ini atau tidak dalam menghadapi ancaman invasi.

Pilestedt mengatakan bahwa peran Joel terinspirasi dari Dungeon Master di game Dungeons and Dragons. Dari sudut pandang ini, tim pengembangan mencoba untuk menciptakan kembali kisah permainan meja seperti cerita dalam permainan ini. Memahami perbedaan dalam merancang kampanye untuk tim kecil dan kampanye untuk jutaan pemain. Demikian informasi mengenai keberadaan Game Master di Helldivers 2 yang bertugas mengendalikan sistem pertarungan di dalam game. Apa pendapat Anda tentang ini?