5 speaker pintar untuk membuat pengaturan Smart Home Anda keren

Masyarakat Indonesia mulai mengapresiasi konsep rumah pintar akhir-akhir ini. Menambahkan fitur pintar seperti bola lampu, penghangat ruangan, dan pemanas dapat membuat hidup lebih mudah. Dalam semua hal ini, orang pertama yang menarik perhatian adalah pembicara. Fungsinya mirip dengan speaker Bluetooth pada umumnya. Namun, fitur lain seperti intervensi bantuan cerdas menjadikannya unik.

Anda dapat mengontrol musik atau perangkat pintar lainnya melalui speaker. Tentu saja membeli smart speaker tidak bisa dilakukan dengan mudah. Selain harganya yang biasanya tidak murah, Anda juga perlu memperhatikan lingkungan rumah pintar Anda. Apakah Anda menggunakan Asisten Google atau lebih fokus pada Apple Siri?

Tips Speaker Cerdas Terbaik untuk Pengaturan Rumah Pintar

Berikut beberapa speaker pintar terbaik yang dapat Anda beli untuk menambah keindahan pada dekorasi rumah impian Anda:

1. Google Sarang Mini
Google adalah salah satu pemain terkemuka di lingkungan rumah pintar. Oleh karena itu, tak heran lagi jika mereka juga meluncurkan smart speaker garapannya sendiri. Dengan ukurannya yang kompak dan desain yang elegan, tidak ada yang bisa mendeteksi bahwa Anda menyembunyikan case ini. Cocok bagi yang menyukai desain minimalis. 

2. Amazon Gema Pop
Meskipun tidak sepopuler dua lingkungan lainnya, Amazon Alexa juga lumayan dan memiliki dukungan rumah yang sangat baik. Selain itu, harga speaker ini lebih murah dibandingkan yang lain dan kualitasnya bagus jika Anda ingin memiliki perangkat yang dapat mengontrol perangkat pintar lainnya.

3. Speaker Cerdas Xiaomi Mi IR
Tak hanya pemain besar, Xiaomi juga punya smart speaker yang cukup keren. Berkat integrasinya dengan Google Assistant, Anda dapat menggunakan speaker ini untuk mengontrol perangkat lain dan mendengarkan musik. Ada juga banyak dukungan untuk melengkapi seluruh rumah Anda.

4. Apple HomePod Mini
Jika Anda menggunakan produk Apple seperti iPhone dan asisten utama Anda adalah Siri, pilihan smart speaker Anda juga harus berasal dari Apple. HomePod Mini memiliki desain yang lebih kecil dari ukuran HomePod aslinya. Dengan harga yang lebih terjangkau juga menjadikannya pilihan bagi para penggemar Apple yang tidak menginginkan speaker berukuran besar.

5. Sonos Satu Generasi 2
Pada akhirnya, sebagai pembicara, Anda sangat ingin mendengar suara yang lumayan. Jika ini masalahnya, pilihan Anda adalah speaker ini. Merek Sonos sendiri dikenal sebagai produsen perangkat audio berkualitas. Desainnya juga minimalis namun tak ada salahnya jika dipajang di dalam ruangan.

Jadi inilah beberapa rekomendasi kami. Apakah Anda tertarik menggunakan speaker pintar? Atau sekedar merancang desain rumah pintar impian Anda?